11.8.14

waktu liburan

kadang, rasanya capek sekali menghadapi hidup.
maaf, koreksi, menghadapi tanggung jawab lebih tepatnya.
sejujurnya ideku banyak dalam banyak hal, berusaha, mencari peluang usaha.
hanya saja, aku takut salah.

adakah orang diluar sana yang takut salah seperti aku?
ada penawarnya kah? perasaan atau fikiran semacam ini membahayakan, kawan.
curhatan ini aku tulis di sela-sela hariku yang tidak produktif
sesungguhnya tidak 100% dikatakan tidak produktif,
karena dalam waktu senggang ini aku bisa menjalankan hobi-hobiku
dan kadang menghasilkan keping demi keping rupiah.
meskipun tidak banyak, namun itu uangku sendiri.

aku jadi bisa bercocok tanam,
tanaman peliharaanku masih sedikit,
rosemarry, basil, chocomint, selada, lidah mertua, aloevera
ada lagi zamia, palem, bakung, keladi, dan satu lagi aku ngga tahu apa namanya
pagi sore aku sirami, walaupun sekali dua kali tidak rutin.
tapi mereka tetap bisa menumbuhkan daunya.
berkembang biak, menumbuhkan tunas-tunas di ketiak mereka.
apa ya nama ilmiahnya, aku lupa, entah pelajaran kelas berapa.

aku bisa menggambar lagi
melukis-lukis, mewarnai, dan lain sebagainya.
entah kenapa aku tidak banyak bisa menuangkan dalam topik ini.
lukis ya lukis. pensil-kertas-penghapus-pewarna-penebal
begitu saja, ngga lebih.

apa lagi yah, aku bisa berenang.
belajar mobil.
menulis seperti ini.

hal yang paling sering aku kerjakan ya, tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar