14.1.14

Celotehan diri sendiri

Sekarang apa yang ku rasa?
Aku bosan, jenuh, pusing, tak berguna, tak ada daya, muak.
Kenapa ku bisa rasakan itu?
Karena aku tidak suka diberi tugas..
Tugas hanya dibuat untuk ditumpuk..
Tugas hanya dibuat untuk ditunda..
Tugas hanya dibuat untuk membuat pusing..
Kenapa bisa seperti itu?
Karena aku malas, deadliner, tidak suka tugas.
Siapa yang berada diatasmu?
Tidak ada. Hanya aku. Aku yang berkuasa atas diriku.
Pernahkan kau ada diatas?
Pernah.
Bagaimana kerjanya?
Semua baik-baik saja. Tetapi aku sering hilang kendali.
Hilang kontrol atas bawahanku. Hilang arah.
Sekarang maumu apa?
Aku ingin hidup biasa saja.
Tidak ada yang mengatur.
Tidak ada tugas. Deadline. Tidak ada itu semua.
Kamu punya keahlian apa?
Menggambar. Design. Blogging. Fotografi.
Sudah berapa banyak karya yang kau ciptakan?
Sedikit.
Kenapa?
Tidak tau. Aku punya banyak kosep tapi menguap begitu saja.
Kenapa?
Tidak tau.
Kau bisa mengatur dirimu sendiri?
Ya kalau sedang mood.
Bagaimana melakukan semuanya berdasarkan moodmu itu?
Ya aku kadang semangat.
Kadang aku malas.
Aku orangnya bosenan, tidak konkret.
Aku ngga suka hal yang merepotkan.
Apa yang kamu mau sekarang?
Mau berubah.
Mau menjadi orang yang lebih berguna.
Bagaimana caranya?
Tidak tau.
Bagaimana caranya supaya tahu?
Mencari tahu.
Kesiapa?
Ke orang lain.
Ke manapun.
Mencari inspirasi.
Sudah?
Sedang ku lakukan.
Iri dengan temanmu?
Ya.
Kenapa?
Karena mereka bisa traveling, punya semangat mencari uang.
Kalau kamu?
Semuanya bisa ditunda.
Dulu orang tuaku yang bilang begitu.
Aku juga bisa menunda. Tapi tidak melakukan apa-apa untuk mencicilnya.
Punya resolusi akhir tahun?
Punya. Tapi tidak ada yang kesampaian.
Kenapa?
Aku mudah lupa.
Kamu mau punya uang?
Mau.
Caranya mendapatkanya?
Jualan. Bisnis.
Sudah mulai?
Belum.
Kenapa?
Karena malas.
Apa yang membuatmu malas?
Tidak semangat.
Karena banyak tugas yang sudah menumpuk.
Aku capek. Muter-muter kan?

Sekarang jujur sama diri sendiri.
Apa yang jadi motivasinya skrg?
Orangtua bahagia?
Cantik, langsing?
Punya uang?
Jalani saja pelan-pelan, jangan terlalu ngoyo.
Kamu suka apa?

Aku bingung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar